kasus pelecehan seksual dilaporkan ke polisi

| Selasa, 31 Agustus 2010 | |
Jakarta, (tvOne)

Pihak orang tua anggota Paskibraka putri diminta Wakil Gubernur Jakarta, Prijanto, untuk melaporkan kasus pelecehan seksual yang dilakukan dua senior Purna Paskibraka Indonesia (PPI) ke Polda Metro Jaya.

"Ini harus diproses secara hukum," kata Prijanto, di Jakarta, Jumat, 20 Agustus 2010.

Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Jakarta pun diminta tidak tinggal diam terhadap kasus ini. Prijanto meminta dinas juga segera menyelesaikan masalah ini melalui jalur hukum, karena terdapat unsur pidana.

Pernyataan Prijanto disampaikan usai menerima data kronologis kasus pelecehan seksual yang dialami 14 anggota Paskibraka -- yang diperintahkan senior yang juga berjenis kelamin putri -- untuk lari telanjang.

"Apa yang dilaporkan oleh orang tua anggota Paskibraka (pelecehan seksual) memang benar terjadi. Saya kira pelaku memang memiliki penyakit," katanya.

Kedua senior putri itu merupakan anggota PPI Jakarta. Masing-masing berinisial A dan E. Prijanto menduga mereka punya kelainan seksual. Perbuatan yang dilakukan kedua senior, menurut Prijanto, kemungkinan karena pengaruh pergaulan.

Kemudian, agar kasus ini benar-benar tuntas, Prijanto juga memerintahkan tim investigasi PPI untuk meneliti dan mendalami latar belakang hidup kedua senior putri.

"Karena itu harus diteliti latar belakangnya. Meski pelaku juga perempuan, tapi apa yang mereka lakukan telah keluar dari norma dan prosedur," kata Prijanto.

Setelah kasus ini tuntas, Prijanto meminta PPI Jakarta untuk lebih selektif dalam memilih instruktur yang akan melatih anggota Paskibraka. (Vivanews.com)

0 komentar:

Posting Komentar